Translate

Sunday 6 July 2014

Pertahaan yang terbaik melawan iblis (Session 1)

2 Petrus 1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita. Semakin Yesus dinyatakan, semakin anda mengenal Yesus, kasih karunia dan damai sejahtera dilimpahkan. Kata damai sejahtera di sini adalah “shalom” (Ibrani) yang bukan hanya berarti kedamaian hati, dan juga untuk kesehatan.

Serta kesejahteraan yang sempurna. Berapa banyak yang ingin dilimpahkan kasih karunia?. Berapa banyak yang ingin damai sejahtera, kesehatan dilimpahkan dalam hidup anda? Dilimpahkan oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita. Bukan dengan lebih banyak berusaha, tapi dengan lebih lagi melihat Yesus. 

Setiap pendeta dan pengkhotbah injil punya tanggung jawab untuk menyatakan Yesus di depan mimbar ini. Mimbar ini bukan tempat untuk mengatakan kepada jemaat tentang bagaimana buruk dan jahatnya jemaat, mereka sendiri sudah tahu hal itu. Mimbar ini adalah tempat untuk menjelaskan betapa mulianya Yesus Dan semakin mereka melihat kemuliaan dan kesempurnaan Tuhan kita, Yesus Kristus. Roh Kudus mengubahkan mereka dari kemuliaan kepada kemuliaan menjadi serupa dengan Dia.

Saat Petrus melihat Yesus. Petrus menjadi seperti Yesus saat itu. Yesus berdiri diatas ombak badai, dan Petrus mulai berjalan di atas air seperti Yesus. Tapi ketika iblis mulai mengacaukan pikirannya, Petrus mulai melihat angin badai yang bergemuruh di sekelingnya. Ia melepaskan pandangannya dari Yesus, ia menjadi biasa. Ia kembali menjadi rentan terhadap fenomena alam. 

Tetapi selama matanya tertuju kepada Yesus. Jadi jika anda punya penyakit di tubuh anda saat ini satu-satunya hal yang dapat anda lakukan adalah memandang kepada Yesus. Begitu caranya mereka yang tergigit ular, cara mereka sembuh mereka tidak melihat rasa sakit mereka, sesulit apapun mengabaikan rasa sakit anda untuk memandang kepada Yesus. Tetapi lakukan itu. Maka Roh Kudus yang akan menangani rasa sakit itu. 

Karena pada saat anda memandang kepada Yesus, Roh Kudus bekerja. Pertanyakannya bagaimana caranya kita memandang kepada Yesus yang saat ini tidak kita lihat. 1 Yohanes 4:17 karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini. Sama seperti Dia.”Ucapkan Demikian jugalah dengan kita. Jadi,iblis selalu mengingatkan anda terhadap pikiran anda.” Lihat pikiran mu yang negative itu!” Gereja Tuhan. Ilustrasi terbaik untuk hal ini adalah tentang imam besar Israel. 

Sekarang ini, pengajaran tentang imam besar sudah sangat terbengkalai didalam Gereja. Jika imam besar pergi seluruh bangsa Israel juga pergi. Saat imam besar pergi ke Ruang Maha Kudus, ingat ini, imam besar itu tidak ke sana demi kepentingan Allah. Ia di sana demi kepentingan bangsanya. Imam besar ini dipilih oleh Allah, dalam hal-hal mengenal Allah tapi bagi bangsanya, sabagai perwakilan bangsanya. 

Jadi, imam besar ini mewakili umatnya, pergi ke Ruang Maha Kudus. Dan jika ia keluar dari sana dalam keadaan hidup itu artinya, Allah menerima dia dan segala persembahannya. Percikan darah. Dan Allah menerimanya. Jika Allah menerima dia, dan ia keluar dalam keadaan hidup maka seluruh bangsa itu bersukacita, mengapa? Mereka bisa kembali menantikan musim panen, melihat Allah mengalahkan musuh mereka jika mereka diserang mereka berkesempatan mengalami kesehatan dan kemakmuran. 

Tapi jika imam besar itu tewas. Jika imam besar itu tidak keluar, seluruh bangsa itu terserak. Dan mereka tahu, tahun itu pasti akan buruk. Sebab, pertanyaannya bukan bagaimana baiknya bangsa itu. Pertanyaannya adalah bagaimana baiknya imam besar mereka. Jika Allah menerima imam besar itu, Allah menerima seluruh bangsanya. 

Dia tahu imam besar disebut “kohen gadol” Semua penampilan luarnya ada pada kitab Keluaran 28 Pengajaran imam besar, salah satu pengajaran terbaik tentang apa yang sedang Tuhan kita Yesus Kristus lakukan saat ini di sebelah kana Allah Bapa. Anda perlu tahu apa yang sedang Yesus lakukan saat ini. Banyak orang tahu apa yang Dia lakukan “dulu” waktu disalibkan.

Kita perlu tahu apa yang “sedang” Ia lakukan sekarang. Karena yang sedang Ia lakukan adalah untuk selamanya. Allah berkata, Engkau adalah imam untuk selama-lamanya. Setelah orde Malkisedek. Jadi yang anda lihat secara jasmani di sini bukan menggambarkan apa yang Yesus pakai di sorga saat ini. 

Yesus tidak duduk di sorga dengan semua pakaian ini. Semua penampilan jasmani ini adalah untuk bantuan penglihatan kita, untuk mencerminkan bahwa segala tampilan dari luar, adalah yang pribadi bagi Yesus sekarang. Seperti, ya, bantuan visual. 

Jadi semua ajaran tentang ini dapat ditemukan dalam Keluaran 28 Dan Allah berkata, “diukirkan” Kata Ukiran nama para anak Israel, pada kedua tutup bahu baju efod ini.. Ini disebut batu onyx. Jadi, enam suku di sini, enam lagi di sini. Nama-namanya bisa terbaca. Kemudian pada baju zirahnya (tutup dada) terdapat permata tatahan dengan nama dari keduabelas suku itu. Sekarang “bahu” melambangkan kekuatan, di dalam Alkitab Saat gembala domba itu pergi mencari dombanya yang hilang.. Yesus berkata, Ia menemukan domba itu.

---- Bersambung (Session 2) ----
http://sharefirman.blogspot.com/2014/07/pertahaan-yang-terbaik-melawan-iblis.html


Pdt Felix Agus Virgianto
28 Juni 2014

No comments:

Post a Comment