Translate

Saturday 5 July 2014

Karunia Keselamatan yang Allah sediakan buat kita

Disini bukan hanya berarti Allah membagikan diriNya dengan Cuma-Cuma ke dalam kita untuk kenikmatan kita tetapi juga perbuatan Allah dalam menyelamatkan kita dengan Cuma-Cuma. Oleh kasih karunia ini kita telah diselamatkan keluar dari kedudukan kematian yang kasihan kedalam wilayah hayat yang ajaib.

Kita diselamatkan bukan hanya sebagai orang-orang dosa tetapi juga sebagai orang-orang mati, dan bukan hanya oleh kematian Kristus dengan penebusannya, tetapi juga oleh kebangkitanNya dengan hayat kebangkitannya, bahkan oleh kenaikanNya dengan keunggulannya. Inilah keselamatan yang unggul yang telah diberikan kepada orang-orang dosa yang mati oleh Kristus yang berinkarnasi, tersalib, bangkit,dan naik ke surga: Dialah perwujudan Allah Tritunggal yang melalui proses.

Keselamatan yang sedemikian menghasilkan gereja sebagai hasil dari Trinitas ilahi yang melalui proses bagi ekspresi Nya 6  dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, Dalam Kristuslah Allah mendudukkan kita semua bersama-sama, sekali untuk selamanya, di surga.

Ini digenapkan ketika Kristus naik ke surga, dan telah di terapkan kepada kita oleh Roh Kristus sejak kita percaya kepadaNya. Hari ini kita menyadari dan mengalami realitas ini di dalam roh kita oleh iman dalam fakta yang telah digenapkan. Menghidupkan kita adalah langkah awal dari keselamatan Allah dalam hayat. Setelah ini, Allah membangkitkan kita dari posisi kematian. Atau mendudukkan kita.

Keselamatan Allah dalam hayat adalah mendudukkan kita bersama-sama di surga. Allah bukan hanya membangkitkan kita dari posisi kematian, tetapi juga mendudukkan kita di tempat tertinggi dalam alam semesta. Dari pihak kita, kita telah dibangkitkan dari posisi kematian satu demi satu.Tapi dalam pandangan Allah, kita semua telah dibangkitkan bersama-sama seperti bangsa Israel yang dibangkitkan bersama-sama dari air kematian Laut Merah Keluaran 14


Alam surgawi adalah posisi tertinggi, yang ke dalamnya kita telah diselamatkan dalam Kristus. Dalam surat Roma, Kristus sebagai kebenaran kita membawa kita ke dalam keadaan yang diperkenan Allah. Dalam surat Epesus, Kristus sebagai hayat kita telah menyelamatkan kita ke dalam kedudukan yang jauh melampaui semua musuh Allah. Di dalam atmosfir surga ini, dengan sifat dan ciri-ciri surga,kita adalah untuk surga.


Pdt Felix Agus Virgianto
2 Mei 2014

No comments:

Post a Comment