Translate

Sunday 13 July 2014

Injil tertutup bagi mereka yang akan binasa (Sesi 3)

Dia merenungkan, merayakan dan menikmati makan dari firman, Ini Anak yang Kukasihi, kepadaNya Aku berkenan Yesus berkata Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar  dari mulut Allah, kata keluar adalah tindakan terus menerus, Yesus baru saja mendengar Bapa Nya berkata, Engkau Anak yang kukasihi kepadaMu Aku berkenan. 

Yesus berkata, Aku hidup dari firman Tuhan. Berpuasa 40 hari di padang gurun, Anda tahu apa yang Yesus lakukan? Dia merenungkan, merayakan dan menikmati makan dari firman, “ini Anak yang Kukasihi, kepadNya Aku berkenan Bapa baru saja mengatakan hal itu, dan Yesus makan dari firman kasih karunia, dan bukan hukum Taurat. Anda tahu, Yesus belum melakukan satu mujizat pun. 

Tetap saja Bapa berkata, "Engkau Anak Ku yang Kukasihi Setiap anak berhak mendengar kata-kata itu. Yesus mendengar BapaNya berkata, Engkau Anak yang Kukasihi. Iblis membuang satu kata, Yang terkasih Bapa berkata Engkaulah Anak Ku yang Ku kasihi". Iblis tidak berkata Jika Engkau Anak terkasih Tuhan tapi dia berkata Jika Engkau Anak Allah. 

Kenapa dia membuang kata itu? Karena tidak ada seorang pun yang bisa mencobai atau menggodamu jika kamu tahu, kamu adalah yang terkasih. Jika anda tahu, bahwa anda adalah kekasihNya Tuhan. Iblis tahu dia tidak akan berhasil jika mengingatakan anda sebagai yang terkasih. Itu artinya control produktif. Jadi iblis membuang kata itu, kita disini mengiatkan anda. 

Anda adalah kekasih Tuhan. Aku kesayangan Tuhan. Aku kekasih Tuhan. Itu rahasia rasul Yohanes ,Yohanes menyebut dirinya, murid yang dikasihi Tuhan. Ingin tahu rahasia Yohanes yang membuat dia special di mata Tuhan dan ayat ini hanya muncul di kitab Yohanes. Yang artinya, Yohanes mempraktekkan kasih Tuhan, semua murid dikasihi Tuhan. 

Namun Yohanes mempercayainya, mempraktekkannya dan hidup di dalamnya. Pada akhirnya orang yang membanggakan kasihnya kepada Tuhan, Petrus dimanakah dia? Bersumpah bahwa dia tidak mengenal Yesus. Padahal, dialah yang berkata "Tuhan, jika mereka ini meninggalkan Engkau aku tidak akan meninggalkan Engkau, kemanapun Engkau pergi aku ikut Dan Yesus berkata. Petrus adalah gambaran dari orang Kristen yang membanggakan hukum Taurat. 

Mereka membanggakan kasihnya kepada Tuhan. Dan sampai hari ini banyak orang Kristen seperti petrus bahwa dirinya masih mengasihi Tuhan. Yohanes bersandar di dada Yesus. Bergantung kepada kasih Yesus, membanggakan kasih Yesus padanya. Pada akhirnya, di manakah Petrus? Menyangkal Yesus, di mana Yohanes? Di kaki salib Kristus. Jika anda tidak kuatir dengan kasih anda pada Tuhan dan fokus kepada kasih Tuhan pada anda maka anda akan mengasihi Tuhan lebih dari yang lain. 

Yohanes tidak menyadari kasihnya pada Tuhan, dia lebih menyadari kasih Tuhan padanya. Saat Yohanes berkata dia adalah murid terkasih, saat itulah dia mengasihi Tuhan. Sekarang kita mengasihiNya, karena Dia terlebih dahulu mengasihi kita Inti dari hukum Taurat adalah Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. Itu adalah perintah yang pertama. 

Adakah yang bisa melakukan itu? Tidak seorangpun. Hanya satu orang Yesus Tuhan mengetahui saat Dia memberikan perintah itu, Dia tahu, hukum Taurat tidak akan pernah membuat anda dibenarkan. Hukum Taurat akan membongkar anda, seperti cermin yang menunjukkan siapa anda. Kemudian Yesus berkata setelah 1500 tahun berada dibawah hukum Taurat, Tuhan sangat mengasihi anda dan saya. Dia memberikan AnakNya yang tunggal. Sekarang kita mengasihi. 

Allah berkata, Aku mengasihi kamu dengan segenap hati Ku, dikayu salib dengan segenap kekuatanKu. Kini kita mengasihi Allah kita saling mengasihi karena Ia sudah terlebih dahulu mengasihi kita. Begitu anda percaya di dalam Kristus, maka sama seperti Dia demikaian juga anda yang ada di dalam dunia ini. Jika Yesus benar, Allah melihat anda benar. Jika Dia diberkati, Allah melihat anda diberkati.
Pdt Felix Agus Virgianto
9 Juli 2014

No comments:

Post a Comment