Translate

Sunday 13 July 2014

Injil tertutup bagi mereka yang akan binasa (Sesi 1)

2 Korentus 4:3-4; 3 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa, 4  yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah. Kristuslah kebenaranku Bukan ketaatanku atau ketidaktaatanku. 

Dan kemuliaan Tuhan akan memenuhi pikiran anda. Alkitab berkata tentang pikiran kita yang dibutakan terhadap kemuliaan Injil Kristus. Mengapa iblis menutup Injil? Jika Injil hanya kitab biasa, atau Injil tidak mulia dan bukan benar-benar kabar baik, kenapa iblis berusaha menutupinya? Iblis berusaha menutupnya karena injil itu berkuasa! Injil itu mulia, benar-benar kabar baik! 


Banyak orang Kristen merasa bertanggung jawab membuat injil bukan lagi kabar baik, tetapi sesuatu yang sulit. Menjadi Kristen harus begini dan begitu, tidak boleh begini dan begitu. Pengetahuna Injil hanya sejauh sejarah tentang sengsara, kematian, kebangkitan , kenaikan dan kedatanganNya kembali. 

Setelah itu membawa kekeristenan untuk mentaati akan Taurat Musa yang usang dan memimpin orang Kristen kembali kepada hukuman dan kebinasaan. Kenapa iblis ingin membutakan atau menutup mata anda dari Injil, Jika injil itu membosankan dan tidak mulia? Anda tahu kenapa? Karena injil itu benar-benar mulia, melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah. Pasal sebelumnya berbicara mengenai hukum Taurat diukir diatas batu, pelayanan kematian, menjadi selubung dalam pikiran manusia. Konsistensi di sini adalah iblis mengunakan Taurat, untuk menghakimi anda dan mengatakan bahwa anda tidak mentaati Taurat, dengan menggunakan hukum Taurat, dia membutakan orang-orang. Hukum Taurat datang dengan kilat, gemuruh, kegelapan dan kemarahan di gunung Sinai. 

Perbedaan antara Sinai dan Sion
Alkitab berkata, kita tidak datang ke gunung Sinai, tetapi gunung Sion. Digunung Sinai, Tuhan memberikan hukum Taurat dan 3000 orang mati dikaki gunung ini. Di hari Pentakosta, Allah memberikan hukum Taurat 3000 orang tewas. Di gunung Sion saat hari Pentakosta tiba, Allah mencurahkan RohNya dan 3000 orang diselamatkan, yang membuktikan, hukum Taurat membinasakan, tetapi Injil memberi hidup. 

Inilah penipuan iblis terhadap Kekeristenan agar orang Kristen yang telah percaya injil agar kembali melakukan Taurat Musa dan binasa. Kita tidak lagi di gunung Sinai, yang gemetar dan digoyangkan, bahkan yang terbaik dari mereka, yaitu Musa berkata, Aku benar-benar takut dan gemetar, yang terbaik dari mereka gemetar. Kenapa? Karena hukum Taurat menghakimi yang terbaik dari kita, kasih karunia menyelamatkan yang terburuk dari kita. Sudah waktunya kita memindahkan mimbar dari gunung Sinai ke gunung Sion. Anda tidak lagi kegunung itu, Alkitab berkata, anda datang ke gunung Sion. Sudah ditentukan untuk selamanya!. 

Tuhan sudah memindahkan gunung  yang lama, namun orang-orang tidak menyadarinya. Mereka berkhotbah digunung yang salah. Injil itu mulia dan orang yang bisa melihat Injil, itu sangat indah. Kabar gembira oleh orang itu telah disalah mengerti, itu masalahnya. Justru banyak orang condong mengkhotbahkan apa yang iblis inginkan yaitu kembali kepada hukum Taurat. 


Sesi 3 : http://sharefirman.blogspot.com/2014/07/injil-tertutup-bagi-mereka-yang-akan.html

Pdt Felix Agus Virgianto
9 Juli 2014

No comments:

Post a Comment