Translate

Saturday 5 July 2014

Berkuasa penuh atas kehidupan


Berkuasa atas kehidupan Roma 5:17 Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus. Saat anda berkuasa atas kehidupan, penyakit dikalahkan.

Saat anda menang atas kehidupan, kemiskinan dikalahkan. Tuhan ingin anda menjadi pemenang dalam kehidupan. Apakah anda  siap menerima firman Tuhan? Ini adalah ayat yang menjadi ciri khas pelayanan gereja kita, G.B.I Diponegoro 17 Tulung agung Ditakdirkan untuk berkuasa (maut telah berkuasa oleh satu orang itu) Siapa orang itu? Bukan Yesus, kematian yang berkuasa atas orang itu.

Kita perlu mengajarkan jemaat Allah. Dosa berkuasa karena dosa Adam, Tuhan tidak pernah merencanakan agar manusia mati (Tuhan tidak menciptakan kita agar menjadi tua Bahkan Dia tidak ingin ada satu kerut di wajah kita) Tuhan menginginkan kita untuk muda selamanya. Selamanya kuat dan sehat, untuk hidup selama-lamanya, “Selamanya muda, aku ingin selamanya muda” Apakah kamu ingin hidup selamanya? Satu hari nanti ketika Yesus datang kembali, kita memiliki tubuh yang benar-benar baru.

Ketahuilah dalam tubuh baru itu, Anda tidak akan pernah bosan, tidak pernah lagi tanpa semangat, tidak pernah merasa depresi, selamanya! Tawaran yang luar biasa. Kita tidak akan melayang-layang di Sorga, tapi itu benar-benar tempat yang nyata. Kita akan punya rumah besar di sana. Bukan apartemen, tetapi rumah yang besar.

Dan Tuhan akan memenuhi rumah itu dengan segala yang menjadi hasrat Anda, karena Tuhan lebih mengenal diri Anda dibandingkan diri Anda sendiri. Jangan buru-buru pergi kesana, masih ada pekerjaan yang harus Anda lakukan di sini. Tetapi karena dosa Adam, dosa berkuasa melalui Adam.” Lebih lagi, lebih lagi, ” mereka yang telah menerima kelimpahan kasih karunia “ Kita membutuhkan kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran”.

Mereka yang menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran akan berkuasa. Sama seperti dosa sebelum-belumnya berkuasa, sekarang kita yang berkuasa dalam kehidupan. Dengan dua pemberian ini, yaitu kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran iman atas berita injil, Injil kasih karunia bukan injil yang lain.

Kebenaran adalah pemberian untuk diterima. Galatia 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Bukan malekat neraka memberitakan Injil yang berbeda kepada kamu (bukan Injil kasih karunia) terkutuklah dia. Paulus ingin setiap pelayan Tuhan, harus kita sebut kutuk yang terlupakan. 

Kita harus mencoba membawa kembali dan membangkitkan kutukan dari Perjanjian Lama. Alkitab Perjanjian Baru dengan tegas berkata ada kutukan yang terlupakan. Lebih baik kita memiliki berkat ganda, dari pada kutuk ganda. Agar kita diberkati secara ganda inilah kabar baik. Banyak gereja berkotbah mengenai penghakiman. Agar sama dengan gereja lain dan ini yang membuat kita merasa bersalah.

Biarlah gereja ini bisa hidup dialam Sorga, walaupun banyak yang menganggap ini akan merusak harga pasar. Mengusahakan kekudusan, kelayakan, perkenan Allah dengan usaha dan caranya sendiri, terkutuklah kata Rasul Paulus. Karena injil tidak diberitakan dengan benar. Injil yang diberitakan bukan Injil kasih karunia, yang sama dengan yang Paulus beritakan. Roma 5:17  Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus. Menerima kelimpahan kasih karunia terus menerus, kususnya saat Anda gagal, saat itulah waktunya menerimanya.

Pdt Felix Agus Virgianto
19 Mei 2014

No comments:

Post a Comment