Translate

Sunday 13 July 2014

Injil tertutup bagi mereka yang akan binasa (Sesi 2)

KasihilahTuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dan orang bangga dan membanggakan dirinya seolah itu yang utama yang diminta Tuhan Saya akan memberikan Mobil kepada anda secara Cuma-Cuma. Apakah itu kabar baik? Benar! Saya memberikan secara gratis, anda hanya perlu membayar 1 juta tiap bulan. Itu adalah injil yang dicampur, itu yang terjadi di mimbar. Kita mengatakan itu kabar baik, lalu anda diwajibkan melakukan pembayaran. 

Kita meniadakan apa yang Yesus sudah lakukan. Yesus mengatakan bahwa anda tidak dapat memasukkan kasih karunia ke hukum Taurat. Anda akan kehilangan ke duanya. Kasih karunia harus di taruh di kantong anggur yang baru agar terlindungi Semua itu tergantung seberapa kuat benteng dalam pikiran anda. Anda tahu, Anda harus keluar dari sana seperti dulu anda masuk ke dalamnya. 

2 Korentus 11:2-4; ayat 3, Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya. Semuanya ini adalah tentang Injil, apakah yang terjadi di taman Eden? Bagaimana cara iblis menipu Hawa? Pertama, iblis datang sebagai pembujuk dan disebut penggoda. Pembujuk artinya terjadi sangat pelan, anda masuk jebakan tanpa anda sadari. Iblis adalah penggoda. Dia adalah pendusta. Iblis bisa saja berkata kepada Hawa, Tuhan itu kikir, namun sebaliknya, dia datang kepada Hawa seperti ini. 

Apa yang iblis katakan. Tentulah Allah berfirman, Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan? Iblis membuat Tuhan terlihat apa? Kikir! Sebenarnya Tuhan berkata semua buah boleh kamu makan, hanya untuk mereka berdua, semua buah di pohon boleh dimakan, secara gratis, anda lihat betapa Tuhan murah hati? Hanya satu pohon, seperti prinsip perpuluhan, jangan makan darinya, untuk menunjukkan bahwa kamu menghormati Aku. 

Iblis itu tidak mengatakan Tuhan itu kikir, dia berkata, Bukankah Tuhan melarang, kamu makan buah dari semua pohon? Pada bagian ini Hawa menjawab dengan benar.  Tidak, Tuhan tidak berkata demikian Tuhan berkata, jangan makan buah dari pohon yang ini. Benar? Kemudian Iblis berkata, Tuhan tahu bahwa pada hari kamu memakannya matamu akan terbuka. 

Iblis tidak berkata, Tuhan itu jahat Iblis berkata, Tuhan tahu, saat kamu memakannya. Pohon itu disebut pohon apa? Pengetahuan yang baik dan yang jahat. Apa yang salah dengan pohon pengetahuan baik dan jahat ini? Itu bukanlah pohon kematian atau pohon dosa. Itu adalah pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat. Apa yang salah dengan pengetahuan yang baik dan yang jahat? Itu adalah gambaran dari hukum Taurat. 



Pada hari kamu memakannya, kamu akan mati. Jadi itu adalah godaan pertama. Manusia jatuh dalam dosa, Tanpa hukum Taurat dosa mati Roma 7: 8b,9b Dengan perintah itu dosa mulai hidup. Bagi orang kristen tidak sulit untuk menjadi dosa cukup melakukan Taurat otomatis sudah menjadi orang berdosa lagi, sudah menyangkal akan korban Kristus yang menebus dirinya. Adam pertama gagal. Tuhan memberikan anakNya yang tunggal sebagai Adam yang ke dua. 


Godaan pertamaNya ada di padang belantara adalah. Ubahlah batu ini menjadi roti Tahukah anda semakin kita melihatnya semakin yakin itu bukan batu biasa. Menurut saya, iblis menunjukkan dua loh batu, dan berkata kepada Yesus, ”Ambil makanan Mu dari hukum Taurat ini Dan Yesus berkata, Karena keduanya memiliki dasar yang sama dari godaan pertama. 

Sesi 1 : http://sharefirman.blogspot.com/2014/07/injil-tertutup-bagi-mereka-yang-akan_13.html
Sesi 3 : http://sharefirman.blogspot.com/2014/07/injil-tertutup-bagi-mereka-yang-akan.html

Pdt Felix Agus Virgianto
9 Juli 2014

No comments:

Post a Comment