Translate

Sunday 15 June 2014

Persembahkan buah sulungmu untuk Allah


Buah Sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu Emas, Kemenyan dan Mur.  Mat.2:11b Orang Majus mempersembahkan kepada bayi Tuhan Yesus yang bersifatnya materi. Bagi gereja saat ini apa yang bisa gereja persembahkan kepada Tuhan Yesus .

Yaitu Penebusan dari antara manusia yang tinggal dibumi sebagai Buah Sulung buat  Allah dan Anak Domba. Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.  

Wahyu.14:4 Yang terbaik dari buah bungaran hasil tanahmu haruslah kaubawa ke dalam rumah TUHAN, Allahmu. Keluaran 23:19a Bagi orang percaya saat ini apa yang harus kita persembahkan sebagai buah sulung kepada Allah dan Anak Domba Bagi pemenang tahap awal adalah buah yang pertama matang di ladang Allah, sebab itu mereka akan dituai sebelum masa panen, sebagai buah sulung untuk Allah dan Anak Domba.


Ayat 6-13 merupakan masa kesusahan besar Mat. 24:21. ayat 14-16 semua tuaian itu dipanen. Ayat 1-5 buah sulung pemenang anak laki-laki yang lahir dari perempuan (gereja sepanjang zaman) Why 12:5 Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya. Melahirkan menandakan kebangkitan sama dengan yang ada pada Kis.Ras 13:33-34  Anak laki-laki itu tersusun dari umat pemenang yang telah mati dan bangkit sesuai dengan ayat 11 sampai  ke dalam maut.

Anak laki-laki melambangkan bagian yang lebih kuat diantara umat Allah. Anak laki-laki ini kelak akan memerintah bangsa-bangsa dengan tongkat besi. Ini menyatakan bahwa anak laki-laki tersusun dari pemenang seperti yang disinggung dalam Why 2:26-27  Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa; 27  dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi; mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk—sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku


Anak laki-laki terangkat :
1. Kehadapan tahta Allah
2. Sebelum 1.260 hari,

yaitu masa kesusahan besar selama tiga setengan tahun (empat puluh dua bulan ayat 14, 13:5; 11:2) dari meterei yang ke enam, sebelum sangkakala ke lima Jadi kelahiran orang percaya untuk menjadi gereja yang akan melahirkan anak laki-laki yang berperang melawan musuh Allah saat ini dan saat yang akan datang Kisah Para Rasul 13:32-35. Dimulai dengan kehadiran Yesus sebagai yang diutus oleh Bapa sebagai Anak Tunggal Bapa Yohanes 1:18; Yoh 3:16. Menjadi anak sulung atas kebangkitanNya Roma 8:29 Anak sulung bagi banyak saudara.

Kebangkitan Tuhan Yesus adalah kelahiran bagi manusia Yesus, Dia dilahirkan Allah di dalam kebangkitanNya untuk menjadi putra sulung Allah di antara banyak saudara. Setelah inkarnasi, melalui kebangkitanNya, Dia dilahirkan Allah di dalam keinkarnasianNya untuk menjadi putra sulung Allah. Gereja sebagai perempuan yang mengandung anak laki-laki, anak laki-laki adalah umat pemenang yang telah menang dalam peperangan. Inilah anak laki-laki yang dirampas ke tahta Allah untuk melawan naga yang menggejarnya inilah buah sulung yang dipersembahkan kepada Allah dan Anak Domba.


Pdt. Felix Agus Virgianto
4 Januari 2014

No comments:

Post a Comment